Dana Pensiun
Konferensi Waligereja Indonesia

KEPUTUSAN BADAN PERWAKILAN PENDIRI DP-KWI

SK BPP Nomor : DP-KWI/V.06/2018/BPP tanggal 22 Mei 2018

Ketua dan Anggota Badan Perwakilan Pendiri dari dan oleh karena itu bertindak untuk dan atas nama Konferensi Waligereja Indonesia selaku Pendiri dari Dana Pensiun KWI memutuskan :

  1. Terhitung mulai bulan Juni 2018, Iuran Normal Dana Pensiun KWI ditetapkan sebesar 13,5% (tiga belas koma lima prosen), sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam Laporan Aktuaris Terakhir Per 31 Mei 2017.
  2. Terhitung mulai bulan Juni 2018, Pendiri dan Mitra Pendiri dari Dana Pensiun KWI, sebagai Pemberi Kerja wajib membayar Iuran Normal Pemberi Kerja sebesar selisih antara jumlah iuran yang diperlukan berdasarkan perhitungan Aktuaris dengan iuran yang dibayar Peserta, yaitu sebesar 6,5% (enam koma lima prosen) dan menyetorkannya kepada Dana Pensiun KWI setiap bulan selambat-lambatnya tanggal 15 bulan berikutnya.
  3. Terhitung mulai bulan Juni 2018, Pendiri dan Mitra Pendiri dari Dana Pensiun KWI, sebagai Pemberi Kerja wajib memungut langsung Iuran Normal Peserta per bulan sebesar 7% (tujuh prosen) dari PhDP/Gaji dan menyetorkannya kepada Dana Pensiun KWI setiap bulannya selambat-lambatnya tanggal 15 bulan berikutnya.
  4. Kenaikan Penghasilan Dasar Pensiun (PhDP/Gaji) Peserta per tahunnya dibatasi sebesar jumlah yang lebih kecil di antara 6% (enam prosen) dan kenaikan Gaji pada Pemberi Kerja. Penghasilan Dasar Pensiun adalah Gaji Terakhir Peserta sebagaimana yang tercatat pada administrasi Dana Pensiun sampai dengan tanggal pengesahan PDP Dana Pensiun KWI oleh Otoritas Jasa Keuangan-OJK  (tanggal 14 Mei 2018).

Ditetapkan di Ambon pada tanggal 22 Mei 2018